Assalamu'alikum Warahmatullahi Wabarakatuh

KUMPULAN TAUSYIAH Aa GYM

MANAJEMEN QOLBU

Apa itu MQ? Sebenarnya tidak ada perbedaan antara MQ dengan metode dakwah Islam lainnya. di dalamnya pun tidak ada yang baru, semuanya merupakan penjabaran ajaran Islam. Hanya pembahasannya lebih diperdalam, dibeberkan dengan cara yang aktual, dengan inovasi dan kreativitas dakwah yang lebih sesuai dengan kebutuhan zaman. Inti pembelajarannya sendiri ada pada qolbu.

Di dalam tubuh ini ada akal, jasad, dan qolbu. Akal membuat orang bisa bertindak lebih efektif dan efisien dalam melakukan apa yang ia inginkan. Sedangkan tubuh bertugas melakukan apa yang diperintahkan oleh akal. Sebagai contoh, apabila akal menginginkan tubuh mampu berkelahi, maka tubuh akan berlatih agar menjadi kuat. Sayangnya, tidak sedikit orang yang cerdas, orang yang begitu gagah perkasa, tapi tidak menjadi mulia, bahkan sebagian diantaranya membuat kehinaan karena berbuat jahat. Mengapa? Sebab ada satu yang membimbing akal dan tubuh yang belum diefektifkan, itulah qolbu.

...


Itulah sebagian dari cuplikan Tausyiah yang ada dalam bundel ini. Mudah - mudahan dengan hadirnya kumpulan tausyiah dari Aa Gym ini dapat meningkatkan kecerdasan ruhiyah kita, sehingga kita dapat mengendalikan diri (akal dan tubuh) menjadi lebih efektif dan produktif.

Editor mengumpulkan tausyiah2 ini dari berbagai situs dan mailing list di internet. Semoga ada manfaatnya buat kita semua. Dan hanya kepada Allah sajalah saya mohon keridhaan dan ampunan-Nya.

Wassalammu'alaikum wr. wb.

Hamba Allah

DAFTAR ISI ABOUT