SAMBUTAN

KETUA SEKOLAH TINGGI ILMU ADMINISTRASI (STIA)

 "MAULANA YUSUF BANTEN" SERANG

 

Segala puji bagi Allah, Tuhan seru sekalian alam, Shalawat dan Salam kami sampaikan kepada junjungan Nabi besar Muhammad saw, beserta keluarga dan sahabatnya serta para pengikutnya hingga hari kemudian kelak.

Dalam rangka mencapai tujuan Pendidikan Nasional yang berdasarkan Pancasila, yakni untuk meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, kecerdasan dan keterampilan, mempertinggi budi pekerti, memperkuat kepribadian dan mempertebal semangat kebangsaan dan cinta tanah air, agar dapat menumbuhkan manusia-manusia pembangunan yang dapat membangun dirinya sendiri serta bersama-sama bertanggungjawab atas pembangunan bangsa, sebagaimana disebutkan dalam Garis-garis Besar Haluan Negara, telah kita resapi bersama.

STIA Maulana Yusuf Banten, salah satu perguruan tinggi swasta berusaha mendidik mahasiswanya untuk menguasai ilmu pengetahuan, berjiwa penuh pengabdian serta memiliki tanggung jawab yang besar terhadap masa depan bangsa dan negara Indonesia dalam rangka pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, serta mengembangkan tata kehidupan kampus sebagai masyarakat ilmiyah yang berbudaya, bermoral Pancasila dan berkepribadian Indonesia.

Pendidikan Agama di STIA menempati posisi yang strategis dalam mewujudkan tujuan Pendidikan Nasional, dimana STIA memberikan Pendidikan Agama Islam dalam dua semester dan memasukkannya dalam komponen yang setaraf dengan pengetahuan lainnya.

Dengan rasa gembira dan seraya bersyukur ke hadirat Allah swt, bahwa Saudara Drs. H. M. Athoullah telah menyusun buku pelajaran Pendidikan Agama Islam yang sejak 1997 hingga sekarang ini masih memegang mata kuliah tersebut.

Sangat diharapkan bukan hanya sekedar buku ini, namun dapat dikembangkan lebih lanjut, serta semoga Allah selalu membimbing kita sekalian.

 

Ketua STIA Maulana Yusuf,

 

 

 

Drs. H. KARNA SUWANDA