ebook pakdenono


 
MEMBONGKAR WAHABY-SALAFY
Kompilasi & Konversi Ke CHM Oleh Ibnu Isa Elbangkalany
Email : ibnuisa@mecca.com

Layout : Pakdenono.com

<BACK

DEPAN

NEXT>

.

 


Allamah Al Maliki Mengeluhkan Kebodohan Wahabi Dalam Memahami Konsep Tauhid, Telah Buat Ruwet Umat Islam !

Hiruk pukuk pengkafiran yang biasa dipekikkan kaum Wahabi yang cupet itu berawal dari kebodohan dan kesalahan mereka dalam memahami batasan Tauhid. Andai mereka memamahmi dengan benar konsep Tauhid seperti yang difahami ulama Islam pastilah umat Islam akan hidup rukun tanpa harus ada pengkafiran, sebagaimana dituduhkan kaum Wahabi!

Mereka, Arab-arab Baduwi dungu itu sok tau dan mengerti batasan Tauhid. Mereka beranggapan setiap pengagungan dan penghormatan adalah penghambaan bagi yang dihormati dan diagungkan.

Kebodohan mereka inilah yang dihujat habis-habisan oleh Imam Ahlusunnah Abad 21, Al Allamah Sayyid Muhammad bin Alawi al Maliki. Kerenanya kaum Wahabi kehilangan akal menghadapi dalil-dalil beliau.

Anggapan kaum Wahabi tentang makna batasan Tauhid itu pada hakikatnya, kata Al Allamah al Maliki adalah:

وَ هذا في الحقيقة جَهْلٌ و تَعَنُّتٌ لا يَرْضاهُ اللهُ و رسولُهُ، وتَكَلُّفٌ تَأْباهُ الشريعةُ الإسلامية.

Itu sebenarnya adalah kebodohan dan kedegilan yang tidak diridhai Allah dan rasul-Nya serta mengada-ngada yang tidak diakui Syari’at Islam. (Mafâhim: 22)

Ya, sikap kaum Wahabi itu adalah kebodohan dan kedegilan yang telah membuat kacau umat Islam dan sikap mengada-ngada yang bertentangan dengan ajaran dan Syari’at Islam. Sikap mereka itu bukan sikap Islami.

Kebodohan dan dan kedegilan itu tidak akan muncul dari Arab-arab baduwi itu andai mereka mau merenungkan ayat-ayat Al Qur’an. Kata Allamah al Maliki, ayat-ayat Al Qur’an adalah bukti nyata bahwa pengagungan bukan selamanya bermakna penyembahan. Beliau menyebutkan kisah sujud para malaikat untuk Adam as. dan sujudnya Nabi Ya’qub untuk Nabi Yusuf, putranya sebagai bukti hal itu. Tetapi mana mungkin akal-akal Wahabiyah yang cupet itu mampu memahaminya !!

 


 

 

 

2

<BACK

DEPAN

NEXT>

2