ebook pakdenono


 
MEMBONGKAR WAHABY-SALAFY
Kompilasi & Konversi Ke CHM Oleh Ibnu Isa Elbangkalany
Email : ibnuisa@mecca.com

Layout : Pakdenono.com

<BACK

DEPAN

NEXT>

.

 


Wahabi adalah Parasit Yang Mengacau !

Kaum Wahabi selalu mengaku-ngaku sebagai pelanjut manhaj Salaf, padahal Salaf sama sekali tidak seperti mereka! Dan yang sering digembar-gemborkan kaum Wahabi adalah tuduhan Bid’ah kepada segala macam praktik baru yang belum ada di masa kaum Salaf! Kata Allamah Sayyid al Maliki, mereka adalah:

Di antara orang selundupan yang mengaku-ngaku mengikuti Salafush Shaleh ada yang mengajak orang lain menempuh jalan Salafiyah dengan cara tanpa adab dan bodoh, fanatik buta dan dengan akal-akal dangkal, pemahaman sakit/batil serta jiwa sempit/cupet yang memerangi setiap hal yang baru dan mengingkari segala penemuan yang bermanfa’at dengan klaim bahwa hal itu adalah bid’ah, dan semua yan bid’ah adalah dhalalah (kesesatan), tanpa memilah antara macam-macam bid’ah. Sementara itu rûh Syari’at Islamiyah mengharuskan kita untuk membeda-bedakan antara ragam bid’ah, ada yang hasanah dan ada yang sayyi’ah. Demikianlah yang ditetapkan akal cemerlang dan pandangan yang jeli. (Mafâhim:33)

Benar, apa yang beliau katakan, bahwa kaum Wahabi adalah orang-orang yang pandai mengajak kepada klaim Salafiyah dengan cara kekerasan nan penuh kebodohan. Tepat sekali sifat yang disematkan untuk para penganjur Wahabisme itu, mereka adalah kaum yang fanatik buta dan dengan akal-akal dangkal, pemahaman sakit/batil serta jiwa sempit/cupet!

Mereka tidak mau dan tidak mampu memilah antara bid’ah yag hasanah dan bid’ah yang sayyi’ah. Seperti dijelaskan para ulama Ahlusunnah dan seperti dikatakan oleh Allamah Abuya Al Maliki! Dan –seperti dikatakan beliau -memang untuk memahami harus adanya pemilahan itu dibutuhkan akal cemerlang dan pandangan yang jeli. Tetapi sayangnya, kaum Wahabi; Arab-arab Baduwi seperti tidak memilikinya!

 


 

 

 

2

<BACK

DEPAN

NEXT>

2