Di Bandar Udara King Abdul Azis Jeddah

    1. Turun dari pesawat dengan tertib, jangan lupa tas tentengan dan kantong pasport.

    2. Menununggu di ruang tunggu.

    3. Antri dengan teratur di loket yang telah ditentukan sambil menunjukan Paspor Haji kepada petugas imigrasi Arab Saudi, laki laki bersama laki laki dan wanita bersama wanita.

    4. Pemeriksaan badan oleh Petugas Arab Saudi dalam kamar tertutup, antara laki laki dan wanita terpisah. Pemeriksaan laki laki oleh petugas laki laki dan wanita oleh petugas wanita, jangan menyerahkan barang dan uang apapun kepada petugas tersebut.

    5. Mencari barang bawaan dengan mempersiapkan kunci kopernya, kemudian memeriksakan kepada Petugas Bea Cukai Arab Saudi.

    6. Setelah diperiksa dan diberi tanda dengan kapur atau sticker oleh petugas Bea Cukai, kemudian keluar dengan tertib.

    7. Mendapat ticket bis dari Naqobah, untuk perjalanan antar kota perhajian selamadi Arab Saudi.

    8. Barang barang jamaah diserahkan kepada kuli pengangkut barang (ummal) untuk dimuat kedalam gerobak (troli), tanpa dipungut biaya, barang barang tersebut dibawa ke tempat istirahat.

    9. Istirahat di tempat yang telah ditentukan.

    10. Kamar mandi pria dan wanita disediakan ditempat yang terpisah. Kamar mandi / WC bagi wanita ditandai dengan gambar kepala wanita berjilbab, dan kamar mandi pria ditandai dengan gambar kepala laki laki memakai sorban. Keluar masuk kamar mandi harus berpakaian menutup aurat.

    11. Penggunaan kran bentuk bulat caranya cukup ditekan, secara otomatis akan keluar airnya, begitu pula secara otomatis akan berhenti airnya.

    12. Mengatur persiapan keberangkatan ke Madinah bagi gelombang I, dan ke Makkah bagi gelombang II sambil berihram umrah /haji.

    13. Selama menunggu keberangkatan ke Madinah / Makkah mendapat konsumsi.

    14. Meskipun regu/ rombongan sudah terbentuk dari tanah air dan diharuskan menjaga keutuhannya disetiap tempat, namun karena kapasitas bis tidak sama, maka untuk mengisi seat yang ada regu dan rombongan, dapat dipecah untuk sementara waktu selama dalam perjalanan dan setibanya dipemondokan, anggota regu yang terpisah dapat bersatu kembali.