.
AJARAN KRISTEN

Perjalanan dari Kenyataan ke Khayalan
.

 

PENGANTAR PENERBIT
 

Atas rahmat dan karunia Allah Taala, buku AJARAN KRISTEN . Perjalanan dari Kenyataan ke Khayalan ini dapat disajikan ke hadapan para pembaca. Buku ini diterjemahkan dari bahasa Inggris yang berjudul Christianity: A Journey From Facts to Fictions, karya Hz.Mirza Tahir Ahmad, Khalifatul Masih IV a.t.b.a.

Buku ini pertama kali diterbitkan di Inggris pada tahun 1994. Doktrin Kristen telah mencapai bentuknya yang sekarang ini melalui suatu proses panjang beriringan dengan perjalanan sejarah perkembangannya sendiri selama 2000 tahun. Penulis tidak ingin terjerumus dalam perdebatan yang tidak ada habishabisnya mengenai arah proses evolusi doktrin-doktrin tersebut. melainkan lebih memilih untuk menilik ajaran-ajaran Kristen zaman sekarang ini berdasarkan pada landasan logika dan akal sehat universal. Beliau membahas berbagai masalah, misalnya tentang kedudukan Yesus sebagai "Anak Tuhan," Penebusan Dosa, Trinitas, dan kedatangan Yesus yang kedua-kalinya di akhir zaman. Atas perintah Pusat, terjemahan buku ini harus dikoreksi ulang oleh Muballighin Markazi dan telah dilaksanakan oleh Mln. Munirul Islam Yusuf dan Mln. Zafrullah Ahmad Pontoh dengan melakukan perbaikan yang diperlukan.

Mudah-mudahan buku ini bermanfaat bagi para pencari kebenaran. Khususnya dalam rangka 2000 tahun Almasih. Buku ini disajikan tidak dengan maksud menyinggung perasaan pihakpihak tertentu, melainkan semata-mata untuk meny aj ikan aspek realitas Rasul suci Allah tersebut.

Wassalam, Kemang-Bogor, Januari 2000

Penerbit

 

< KEMBALI

DAFTAR ISI

LANJUT >

sumber:ahmadiyyah.or.id

DEPAN

kompilasi chm : pakdenono.com